Tempo Gelato Jogja: Penyegar di Tengah Cuaca Panas #JOG19

Setelah lelah seharian melakukan aktifitas fisik yang menyenangkan, akhirnya kami pun merasa cukup dan memutuskan untuk pulang ke penginapan. Jarak dari Gumuk Pasir Parangkusumo menuju penginapan yang berada di kawasan Prawirotaman tidak terlalu jauh, cukup dengan mengemudi selama ~30 menit saja.

Bukan tanpa alasan kami memilih untuk menginap di kawasan Prawirotaman selama trip ini, yang jelas kami ingin mencari suasana baru di luar kawasan Malioboro. Selain itu di kawasan ini juga terdapat banyak kafe, resto maupun tempat nongkrong yang ramai dikunjungi oleh beragam wisatawan.

Tempo Gelato Prawirotaman Jogja

Tempo Gelato Prawirotaman Jogja

Nah bicara tentang kafe atau kuliner, kami sudah memasukan satu tempat di daerah tersebut ke dalam itinerary yang harus dikunjugi. Tempat ini cukup terkenal bagi para wisatawan dan sepertinya bukan hanya kami saja yang memasukkannya ke dalam itienary, nama tempat itu ialah Tempo Gelato Jogja.

Kedai Gelato Primadona Wisatawan Jogja

Tempo Gelato memang sudah menjadi primadona bagi para pecinta kuliner, khususnya pecinta gelato di kota Jogjakarta ini. Sudah beberapa tahun terakhir kedai tersebut ramai dan menjadi salah satu yang digemari banyak orang.

Selain karena rasanya yang lezat, varian dari gelato yang disediakan pun cukup banyak. Mulai dari berbagai rasa yang umum seperti cokelat; vanilla dan lainnya, hingga varian rasa yang cukup unik seperti spicy; aneka buah dan juga rasa dari makanan ringan (oreo, nutella, dsb).

Kedai ini pun memiliki beberapa cabang yang tersebar di berbagai daerah kota Jogja, jadi kita ga perlu jalan jauh dan cukup mengunjungi kedai terdekat untuk menikmati gelato.

Meja Bagian Depan

Meja bagian depan dengan berbagai bingkai sebaagai hiasann

Tempo Gelato Cabang Prawirotaman

Tempo Gelato cabang Prawirotaman ini menjadi kedai gelato favorit kami selama melakukan trip di Jogja tahun lalu. Walaupun belum pernah berkunjung ke kedai lainnya, tapi kami sudah kepalang nyaman buat ngaso di sini.

Kedai Prawirotaman yang kami kunjungi ini berlokasi di bangungan yang baru yaa. Lokasinya hanya terpaut beberapa rumah dari kedai yang lama (saat ini sudah ditutup).

Terhitung selama tiga malam nginep di Jogja, kita berkunjung ke kedai ini selama dua kali pada hari yang berbeda. Selain karena dekat dengan penginapan, tentunya banyak faktor yang bikin kami betah buat balik lagi.

Ruangan yang Adem

Walaupun udah malem hari, suasana di kota Jogja ini masih terlalu panas menurut saya. Yaa mungkin karena udah terbiasa dengan cuaca dingin di Bandung, jadinya malah ngerasa panas aja dengan cuaca di kota ini..

Kedai Tempo Gelato Prawirotaman ini bener-bener jadi solusi buat ngatasin permasalahan yang saya alami. Ruangan yang luas, atap yang tinggi, jarak antar meja yang tidak terlalu dempet ditambah lagi dengan temperatur AC yang pas membuat kita betah berlama-lama nongkrong di dalam kedai ini.

Meja bagian dalam

Meja bagian dalam. Sebelah kiri (di luar kaca) merupakan area outdoor bagi kalian yang mau nge-gelato sambil ngerokok

Interior yang Mewah

Interior kedai ini dibuat dengan konsep klasik, mungkin mirip seperti kedai ataupun kafe-kafe di Eropa. Lampu di dalamnya dibuat tidak terlalu terang benderang, kesan mewah yang didapet dari tempat ini pun menjadi lebih maksimal.

Buat kamu yang suka foto-foto dan ingin nambah stok buat diupload di sosmed, kami merekomendasikan kalian buat dateng ke kedai ini. Percaya deh, ga mungkin gagal!

Tapi kami sarankan kalian datang saat weekday yaa, karena kalau weekend kedai ini jadi sangat penuh dan ada kemungkinan juga buat ga kebagian tempat duduk.

Pertama kali kami ke kedai ini pada hari Jum’at dan sedang tidak penuh pengunjung, jadi kami ngerasa bisa lebih menikmati suasana dan juga gelato di sini.

Interior Tempo Gelato

Interior Tempo Gelato ala-ala cafe di Eropa

Gelato yang Lezat!

Terakhir dan jadi yang paling utama, gelato yang disediakan di kedai ini bener-bener lezat! Yaa mungkin selera tiap orang beda-beda, tapi buat orang awam di bidang kuliner seperti saya sangat menikmati hidangan gelato di kedai ini.

Salah satu menu favorit saya saat itu yaitu Tiramisu Praline menggunakan cone waffle! Atau kalau kalian lagi pengen yang seger-seger, varian rasa buah seperti Buah Naga juga bisa dijadiin opsi.

Tetapi saran saya kalau kalian belum tau pasti rasa dari tiap variannya, jangan coba-coba buat nge-mix/ campur-campur yaa. Pengalaman terakhir kami buat coba nge-mix, rasanya malah jadi ga karuan..

Harga Makanan/Minuman di Tempo Gelato

Kota Jogjakarta terkenal dengan kuliner yang lezat serta memiliki harga yang sangat cocok di kantong wisatawan. Jadi dengan budget terbatas, kita dipastiin bisa menikmati berbagai macam kuliner yang ada.

Begitu pun dengan harga Gelato di Tempo Gelato Prawirotaman Jogja ini. Dengan harga mulai dari Rp20.000 tiap cup-nya, kalian udah bisa menikmati kelezatan gelato di kedai ini!

Aneka Varian Rasa Gelato

Aneka Varian Rasa Gelato

Buat yang ingin menggunakan cone waffle, kalian hanya perlu menambahkan Rp5.000 untuk tiap cone-nya. Kalau kurang puas dengan ukuran kecil, kalian juga bisa upgrade cup menjadi lebih besar dan juga mencampurkan dengan banyak rasa sekaligus di tiap cup-nya.

Kesan dan Kesimpulan

Ga bisa dipungkiri lagi, buat kami kedai Tempo Gelato ini, khususnya yang berada di Prawirotaman menjadi salah satu tempat menarik yang pernah kami kunjungi. Apalagi kami mengunjungi kedai ini sesudah beraktivitas di luar ruangan dan cukup membuat badan gerah (Sand Boarding di Gumuk Pasir Parangkusumo).

Walaupun sebelumnya saya sudah pernah mencoba mengunjungi kedai Gelato lainnya (di Bandung dan kota lainnya), tetapi kesan yang didapat tempat ini berbeda. Tentu saja hal tersebut dipengaruhi oleh berbagai hal, terutama ruangan yang membuat pengalaman memakan gelato ini jadi lebih nikmat.

Untuk yang penasaran dan ingin mengetahui lebih lengkapnya silahkan langsung dateng ke kedainya yang beralamat di Jl. Prawirotaman No.43, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Ohiya, postingan kali ini merupakan penutup dari Trip ke Yogyakarta hari pertama kami pada tahun 2019 lalu, nantinya kami akan coba membuat itinerary dan pastinya dibagikan di blog Nyikreuh ini.

Terima kasih sudah membaca postingan kami, jangan lupa juga untuk follow akun instagram kami di @nyikreuh dan akun pribadi saya di @ghiffarihendana. Sampai jumpa di postingan berikutnya!

Rentang Harga: Rp20.000 – etc

Menu Andalan: Gelato

Alamat:Β Jl. Prawirotaman No.43, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta

Hari Operasional: Setiap hari

Jam Operasional: 10:00 – 23:30

Rasa
Porsi
Harga
Waktu Penyajian
Tempat
Average
Beri penilaian untuk postingan ini!
[Keseluruhan: 1 Rata-rata: 5]

Leave a Reply