Wisata Kuliner di Taste Market Bandung 2016

Setelah sekian banyak postingan kita yang ngebahas atau ngereview tentang catatan wisata alam ataupun jalan-jalan lainyna, kali ini nyikreuh bakal ngebahas sesuatu yang belom pernah kita lakuin sebelumnya, yaitu bikin catper tentang WISATA KULINER! Kebetulan ajasih kemaren-kemaren di Bandung lagi rame sama festival makanan yang ternyata udah mulai rutin diadain tiap tahunnya di mall Paris Van Java Bandung, nama acara tersebut yaitu Taste Market Eater’s Lot 4. Karena kita penasaran sama makanan ataupun minuman yang ada di sana (ditambah ga mau ketinggalan hits sama orang-orang), maka hari Sabtu kemaren kita langsung meluncur ke PVJ buat memenuhi hasrat ingin tau kita (asik). Ga pake lama lagi, langsung aja kita bahas tuntas tentang festival makanan tersebut disini, check it out!


Pintu Keluar Taste Market 2016
Pintu Keluar Taste Market 2016

Taste Market Eater’s Lot ini sebenernya merupakan festival makanan tahunan yang awalnya diadain di mall Paris Van Java Bandung pada tahun 2013 lalu. Kalo di itung itung sih berarti event kuliner kali ini tuh merupakan event ke-4 yang di adain di PVJ, tepatnya di area Glamour Parking Level P1. Untuk tahun ini taste market bakal di adain mulai dari tanggal 30 September sampe dengan 2 Oktober 2016 (Jumat sampai Minggu), sedikit berbeda dibanding tahun 2013 kemaren yang diadain dari tanggal 6-8 Desember 2013. Jadwal untuk open gatenya juga beda-beda tiap harinya, untuk hari Jumat dibuka mulai dari jam 10.00 sampai 22.00, Sabtu dari jam 10.00 sampai 23.00 dan hari Minggu dari jam 11.00 sampai 23.00.

Walaupun udah ditentuin waktu close gatenya, tapi untuk tiap stand makanan/minuman itu tergantung sama stok barang yang mereka punya, jadi kalo dagangannya cepet abis yaa berarti jadi lebih cepet juga buat tutup standnya. Dari pengalaman pas kemaren dateng sih stand yang udah abis itu ga lama-lama banget tutupnya dan beberapa waktu kemudian udah re-stock dan buka lagi. Selain stand makanan, disini juga ada live music dari beberapa musisi yang bakal tampil nyanyiin lagu-lagu mereka, jadi tambah betah aja buat lama-lama milihin makanan disini.

Makan Siang Kare Ft. Crispy Bar
Makan Siang Kare Ft. Crispy Bar

Stand yang ada disini lumayan banyak, kalo di itung sih bisa lebih dari 30 stand laaah. Makanan dan minuman yang dijual juga bervariasi, mulai dari makanan yang biasa kita temuin di restoran-restoran sampe makanan khas negara luar. Disini juga ada berbagai jenis makanan yang ada kaya martabak, cake, ice cream sampe makanan berat yang pake nasi juga ada di sini. Untuk minuman juga sama, mulai dari minuman biasa kaya teh, minuman bersoda, squash dan lainnya sampai minuman yang cukup keras kaya bintang juga ada disini. Harga dari masing-masing produk yang dijual juga bervariatif, yang paling murah yang kita liat kemarin sih mulai dari Rp 5.000,- sampai lebih dari Rp 60.000,-. Untuk tahun ini banyak banget foodpreneur baru ataupun yang emang udah mulai terkenal kaya Monster Gellato, Belah Duren, Ngorea Bistro dan lainnya. Selain itu disini juga ada beberapa artis yang jualan makanan/minuman kaya Bobogi dari Andika The Titans, Marlo Kitchen dari Abu Marlo NasgorCUZZnya punya Ario Wahab.

Ice Bucket, Minuman yang menyala
Ice Bucket, Minuman yang menyala

Makanan atau minuman yang kita liat kemaren rada ngantri sih yang udah pasti enak atau juga yang lumayan unik alias punya ciri khasnya sendiri, contoh yang kemaren lumayan rame yaitu stand minuman Ice Bucket. Untuk beli minuman ini antrian yang harus kita tunggu lumayan panjang, yaaa kurang lebih ngantri 15 menit barulah kita bisa nyicipin. Wajar aja sih kenapa stand ini bisa sampe rame, soalnya penyediaannya minumannya itu unik, jadi di bagian bawah cupnya ditempelin LED jadi bisa nyala nyala gitu, rasanya juga ga kalah enak sama penampilannya. Selain itu Monster Gellato (ice cream) juga kita liat kemaren lumayan ngantri, karena gaada banyak waktu jadilah kita gaikut ngantri kesana.

Makanan yang kita beli kemaren yaitu Kare dan juga Crispy Bar. Kalo kare yang kita beli itu ada berbagai varian daging yang bisa kita pilih, mulai dari Chicken Katsu, Beef katsu, Karage dan lainnya. Harganya juga bervariasi mulai dari Rp 35.000 sampai dengan Rp 50.000,-. Di stand ini juga dijual minuman sejenis ocha gitu dengan harga Rp 5.000 per botolnya. Nah kalo Crispy Bar itu didalemnya ada berbagai varian makanan kaya Sosis, Kentang, Katsu, Karage dan juga Ubi (?) ditambah berbagai saus diatasnya. Dengan ngeluarin uang Rp 45.000,- perut kita udah dibikin kenyang banget disini. Untuk minuman yang kita beli kemaren yaitu Ice Bucket, minuman ini terdiri dari banyak varian rasa mulai dari Bucket Punch, Shocking Lemonade dan lain-lain. Kalo buat detil yang lainnya sih kita udah jelasin yaa di paragraf sebelumnyaa, jadi tinggal baca lagi aja keatas sedikit. Oh iya, untuk uang yang perlu kita keluarin buat beli minuman ini yaitu Rp 30.000 per “bucket”nya.

Crispy Bar Maknyus
Crispy Bar Maknyus

Secara keseluruhan festival makanan yang di adain di PVJ ini udah keren banget, selain untuk pembeli yang hobi makan, acara kaya gini juga cocok untuk foodpreneur alias entrepreneur di bidang makanan yang mau ngembangin usahanya. Walaupun tempatnya ga terlalu besar dan rada pengap, tapi kemaren kita cukup betah nongkrong disana. Buat yang mau kesini disaranin buat bawa uang rada banyak, soalnya harga makanan disini relatif lebih  mahal ketimbang ditempat makan lainnya, kalo yang mau ngehemat sih tinggal dateng aja dan cobain makanan tester yang di sedian di tiap-tiap stand, dijamin kenyang haha! Selain bawa uang jangan lupa juga buat ngeluangin waktu lebih banyak, soanya kalian pasti bakal bingung buat milih-milih makanan yang mau dibeli disana. Buat masuk ke sini juga kita ga perlu bayar alias tinggal masuk aja. Semoga catper kali ini bisa berguna buat kalian semua, sampai ketemu di Taste Market Eater’s Lot tahun depan!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *