Wisata Alam Sekaligus Mampir ke Grand Paradise Lembang

Kalo kalian denger kata-kata “destinasi wisata Kota Bandung”, pasti kata “Lembang” pernah terlintas dipikiran kalian. Iya, kan? Yap, gak bisa dipungkiri lagi, Lembang adalah kawasan wisata yang paling terkenal di daerah Bandung. Mulai dari wisata alam sampai buatan ada di sini, jadi gak salah kalau Lembang menjadi ikon wisata-nya Bandung. Potensi wisata yang ada di Lembang sangatlah besar, hampir mendominasi tempat wisata yang ada di Jawa Barat. Lembang itu identik dengan udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang asri. Cocok buat kamu yang nyari suasana tenang dan pengen rehat sedetik dari aktivitas perkotaan. Pokoknya kalo kamu main ke Lembang dijamin semangat kamu yang udah lowbatt bakalan ke-charge lagi sama energi positif yang didapet setelah cuci mata ke sana.


Karena dikenal dengan keindahan pemandangan alamnya yang keren abis, Lembang memiliki berbagai macam pilihan wisata alam yang sangat cocok dikunjungi bersama dengan  orang-orang tersayang. Kepo Objek Wisata di Lembang yang bisa kalian kunjungin? Cekidot!

Tangkuban Perahu

Kawah di Gunung Tangkuban Parahu
Kawah Tangkuban Perahu dari Atas, Sumber: wikipedia.com

Ikon utama Jawa Barat ini udah pasti haram buat dilewatin. Gunung Tangkuban Perahu adalah wisata alam favorit nomor 1 buat semua wisatawan yang dateng ke Bandung. Berada di ketinggian 2.000 mdpl, udara di Gunung Tangkuban Perahu cukup dingin dan bisa banget bikin kamu mengigil. Konon di tempat inilah legenda Sangkuriang terjadi. Bukti pernah adanya cerita Sangkuriang adalah kawah Gunung Tangkuban Perahu yang masih aktif sampai sekarang. Kawah tersebut sangat luas dan terisi oleh belerang dengan bau menyengat yang menjadi ciri khas tempat tersebut. Sebelum sampe sini kita bakal ngelewatin Cikole ataupun Gunung Jayagiri dulu, tempat yang sebelumnya pernah kita datengin dan dibikin catpernya juga.

Maribaya

Air Terjun Maribaya
Air Terjun Maribaya tjoy! Sumber : wikipedia.com

Lokasinya yang berada 22 km dari Kota Bandung tidak menyurutkan niat wisatawan jauh-jauh kesini untuk berendam di mata air panas yang mengandung belerang ataupun hanya sekedar menikmati pemandangan indah yang diciptakan oleh air terjunnya. Kedua hal itulah yang menjadi daya tarik dan membuat tempat ini selalu ramai dipadati pengunjung tiap akhir pekan.

Selain tempat wisata alam tersebut, sekarang di Maribaya ada destinasi wisata baru yang lagi kekinian banget, namanya The Lodge Maribaya. Tempat ini merupakan wisata alam terbuka yang menawarkan keindahan pemandangan alam berupa hutan pinus. Kita bisa foto-foto dengan latar belakang hutan pinus dengan cara yang unik. Bisa dari atas pohon yang dipasang tempat untuk berdiri atau duduk, bisa dari ayunan super tinggi yang digantung ke pohon, dan bisa dari sepeda yang jalurnya hanya seutas tali. Kurang kekinian gimana lagi coba?

Kalo kamu belum puas main seharian di sana, berarti kamu wajib kemah di The Lodge Maribaya. Kemah? Ada tempatnya emang? Ada banget! Super lengkap kan fasilitas di The Lodge ini? So, tunggu apalagi guys?

Situ Lembang

Situ Lembang
Jernihnya air di Situ Lembang. Sumber : google.com

Buat kamu yang seneng mancing, di Lembang juga ada danau yang bisa banget dipake buat nyalurin hobi kamu itu. Situ Lembang menawarkan keindahan pemandangan desa dengan danau luas yang membentang lengkap sama udaranya yang segar dan sejuk. Dimana lagi coba kamu bisa mancing dengan suasana kaya gitu kalo bukan di Lembang?

Selain menikmati keindahan danau dan memancing, kamu juga bisa menikmati keindahan hutan yang ada di sekitar Situ Lembang. Kadang tempat ini juga dijadiin tempat latihan para prajurit dari Komando Pasukan Khusus TNI AD.

Sumber Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas di Ciater
Suasana dingin + pemandian air panas = T O P. Sumber : wikimapia.com

Meskipun tempat ini udah masuk daerah Subang, sumber air panas Ciater juga menjadi tempat rekreasi favorit yang berada di dekat Lembang. Sama seperti Maribaya, Ciater memiliki tempat wisata unggulan berupa sumber air panas yang berasal dari Gunung Tangkuban Perahu.

Bukan hanya menikmati pemandian air panas saja, di Ciater kamu juga bisa melakukan berbagai macam kegiatan, seperti bersepeda, berenang, memancing, berperahu, mendayung, rafting, berkuda, panahan, atv, dan lain-lain. Kurang apalagi coba? Semua yang kamu pengen ada di dalam satu tempat!

Mampir di Grand Paradise Lembang

Grand Paradise Hotel Lembang
Megahnya Hotel Grand Paradise Lembang. Sumber : google.com

Grand Paradise Lembang merupakan salah satu objek wisata kekinian yang lagi diminati oleh masyarakat Bandung dan sekitarnya. Walaupun sebenarnya tempat ini bukan objek wisata alam atau tempat rekreasi, melainkan sebuah hotel, tempat ini gak kalah hits sama objek wisata lain di Lembang.

Apa sih yang bikin tempat ini menarik? Grand Paradise punya keistimewaan di konsep. Hotel ini dibuat menyerupai suasana Eropa yang sangat kental. Di sini ada dua buah kolam renang yang jadi fasilitas utama. Kolam renang indoor dan kolam renang outdoor.

Kolam renang outdoor terdiri dari dua kolam, khusus untuk anak-anak dan satu lagi khusus bagi orang dewasa. Di area kolam renang anak, terdapat fasilitas yang mirip dengan waterpark pada umumnya. Sedangkan di kolam renang indoor, kamu bisa menikmati berenang dengan air hangat di dalam kolam dengan desain yang mewah.

Biar bisa menikmati fasilitas unggulan dari hotel tersebut, kamu cukup membayar tiket masuknya saja, tidak diwajibkan menginap kalo emang gak mau. Tapi, kalo pengen nginep disini, kamu bisa pesen lewat Traveloka biar praktis dan gak ribet.

Masih banyak loh objek wisata alam seru lain di Lembang yang bisa kamu explore selain tempat-tempat di atas. Tinggal sediain niat dan waktu yang cukup biar bisa mengunjungi semua objek wisata yang ada. Jangan lupa juga terus kunjungin blog nyikreuh dan liat-liat di Instagram kita di @nyikreuh buat tau info tempat-tempat hits buat dikunjungin. Sampai jumpa di postingan berikutnya!



You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Isi captcha dibawah ini terlebihdahulu *