Menginap Ala-Ala di Jambuluwuk, Bogor

Pesona yang di tampilkan oleh Indonesia itu banyak buangeeett, entah hasil ciptaan Tuhan ataupun hasil kreatifitas manusia yang ga kalah bagusnya dengan karya anak luar. Salah satunya nih, resort bintang 5 yang ada di Bogor, namanya Jambuluwuk! Tempat ini mungkin salah satu resort yang cukup mewah yang pernah saya kunjungi and that’s why I must be write this catper. Karena Jambuluwuk ini ngasih kesan pertama yang kereen banget, disini saya bakalan cerita ngapain saya kesana dan apa ajasih yang saya temuin disana.

Pertama, sebenernya sih emang bukan lagi liburan, berhubung saya ini lagi magang di salah satu televisi nasional swasta dan berada di program televisi yang ngeharusin buat cari tempat yang menarik untuk di kunjungi untuk ala ala syuting gitu.. Akhirnya kita sampailah disini, Jambuluwuk resort di Bogor, yaa bisa dibilang beruntung juga sih, jadi bisa nulis catper buat nyikreuh.com hehehe.. Baiklah, resort inituh sebenernya lengkap banget karena ada beberapa fasilitas yang menunjang banget buat orang-orang yang pengen bener bener rileks saya padatnya aktifitas di perkotaan, contohnya kids park, outdoor park, berbagai taman, dan lain-lain.

Penampakan salah satu villa di Jambuluwuk
Penampakan salah satu villa di Jambuluwuk

Uniknya, Jambuluwuk emang fit in banget sama suasana yang ada di puncak Bogor ini karena konsep dari tempatnya pun menyesuaikan sekali dengan culture yang ada di Indonesia. Ada banyak banget vila yang nama dan bentuk rumah yang disesuain dengan rumah adat di Indonesia. Contohnya villa Papua, villa Medan, villa Jakarta, vila Bandung dll. Nah, waktu itu saya dapet kesempatan buat nginep di vila Jakarta buat satu hari dengan tanpa biaya alias FREE! Hahahaha, asik banget kan? Untungnya kita dapet sponsor sih buat dapet syuting disini. Yaa, mungkin next time nyikreuh bisa nginep dimanapun dengan gratis karena ada pihak sponsor yang mau gandeng kita hehehhe, aamiiin.

Berbagai vila yang disesuain sama rumah adat di Indonesia
Berbagai villa yang disesuain sama rumah adat di Indonesia

Nginep Gratis Satu Malam di Villa Jakarta, Jambuluwuk

Saya kurang tau luas villanya berapa, yang jelas tempat ini cukup besar dengan 2 lantai, 4 kamar tidur 4 kamar mandi, kolam renang dan juga fasilitas lainnya. Bisa diliat kan kaya gimana bentuknya, pokoknya nyaman abisss. Begitu kita buka pintu dan liat halaman depannya, langsung dikasih liat kolam renang ini guys. Waktu itu tuh situasinya lagi mendung dan kolam ini tuh dingin, jadi saya agak mengurungkan niat buat berenang di sore hari, padahal hasrat untuk nyebur tinggi sekali wkwkwk.

Kolam renang yang ada di Villa Jakarta
Kolam renang yang ada di Villa Jakarta

Nah, ini penampakan di lantai 2, sebenernya gaada kamar lagi sih di lantai ini, cuma ruangan yang fungsinya buat ngobrol dan pastinya bakalan bikin enjoy banget. Di sinituh bisa diisi buat 5 sampe 10 orang (buat tidur). Tapi jangan lupa bawa alas sendiri dari rumah, kaya sleeping bag atau matras biar jadi lebih sedikit enak tidurnya.

Lantai duanya lumayan luas, bisa dipake ngobrol-ngobrol banyakan
Lantai duanya lumayan luas, bisa dipake ngobrol-ngobrol banyakan

Ini Cuma sedikit bayangan sih tentang apa aja yang ada di Jambuluwuk Resort yang ada di Jl. Raya Tapos no 63, Ciawi, Kab. Bogor. Harga untuk sewa penginapan di sini sekitar 2.5 – 5 jt per malamnya (mungkin bisa berubah). Buat temen-temen yang mau ngabisin waktu bareng temen atau keluarga besar sih disarankan buat mampir ke resort  ini. Selain tempat yang besar dan fasilitas yang lengkap, kondisi disininipun cukup asri dan pastinya sedikit polusi karena berada di dataran tinggi.

Ga cuman di Bogor, tapi ada juga di Seminyak (Bali)
Ga cuman di Bogor, tapi ada juga di Seminyak (Bali)

Emang ya guys, selalu aja ada orang kreatif yang buat inovasi baru buat bikin tempat yang bisa mencarirkan suasana ditengah hiruk pikuknya aktifitas sehari hari. Makannya, banyak orang yang berani bayar mahal buat menikmati sesuatu yang indah, karena kebahagiaan kita yang tau sendiri gimana cara menikmati kebahagiaan itu sendiri… Okelah, Kalo emang tertarik, coba cari aja reviewnya di beberapa situs yang nyediain booking hotel, semisal traveloka, agoda, pegipegi dll atau temen temen bisa langsung aja dateng situs resmi Jambuluwuk. Sayang sekali, waktu itu saya gabawa kamera jadi ga dapet gambar yang bagus banget, tapi insyaAllah postingan selanjutnya bakalan lebih baik dan seruuu.. Terimakasih, semoga bermanfaat bagi yang membaca, jangan lupa juga buat cek instagram kita di @nyikreuh buat dapetin info terbaru tentang catper ataupun cerita lainnya!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Isi captcha dibawah ini terlebihdahulu *