Kumpulan Foto Sabtu Pagi di Kota Bandung

Kota Bandung merupakan satu dari sekian banyak kota besar yang ada di Indonesia, dan sebagai kota besar pemerintahannya berusaha buat meningkatkan kualitas kota ini baik dari segi infrastruktur maupun sumber daya manusianya. Ga lama ini Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil lagi gencar-gencarnya nih buat ngerenovasi lingkungan yang ada di kota ini mulai dari taman-taman, area pejalan kaki dan pembangunan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan hapinness index untuk masyarakat kota ini. Kenapa ngebangun lingkungan? karena prinsip beliau kota yang sehat itulah yang bakal ngebikin rakyatnya jadi “sehat” juga, jadi masyarakat yang “sakit” itu bisa juga berasal dari lingkungan kotanya yang “sakit”.


Di kota ini banyak banget taman-taman dan spot publik lainnya yang bisa dijadiin tempat buat nyantai warganya, salah satunya yaitu di areal perkotaan kaya Balai Kota, Braga dan juga Alun-alun. Nah beberapa waktu lalu kita sempet hunting di tempat-tempat itu sambil nikmatin waktu Sabtu Pagi di Kota Bandung, dan ternyata yang mau ngelakuin itu ga cuman kita doang tapi banyak masyarakat sekitar ngelakuin hal yang sama kaya kita. Berikut ini beberapa hasil hunting yang kita lakuin di beberapa spot ditengah kota Bandung, check it out!

Balai Kota Bandung

Selain jadi pusat pemerintahan di kota bandung, balai kota ini juga sering dipake oleh beberapa warganya untuk berlibur di weekday ataupun disaat-saat tertentu. Setelah di renovasi, taman-taman di balaikota ini jadi banyak banget didatengin sama orang-orang terumata sama keluarga dan anak kecil buat dijadiin tempat rekreasi. Selain tempatnya yang unik, disana juga banyak pohon-pohon besar dan pedestarian yang cukup luas, jadi nongkrong-nongkrong dipinggir jalan sana juga udah kerasa teduh banget.

Aktivitas di Pagi Hari

Pagi hari di kota Bandung rasanya sayang banget kalo cuman dipake buat males-malesan dirumah, banyak warga kota ini yang beraktivitas diluar saat pagi hari, terutama di weekend kaya lari pagi, sepedahan, keliling kota dan hal-hal lainnya. Di Bandung masih banyak jalanan yang kiri-kanannya tuh diisi sama pohon-pohon besar, jadi kalo dipake buat jogging atau sepedahan masih kerasa adem, kalo pengen lari di track pun ada banyak tempat yang bisa kita pake kaya di Saparua, Gasibu, Sabuga dan lainnya.

Masjid Agung Bandung

Masjid Raya Bandung atau yang lebih dikenal dengan Mesjid Agung ini berada di kawasan alun-alun kota Bandung. Masjid ini belum lama di renovasi sama pemkot bandung, dan hasilnya setelah dirombak taman-taman dan sekeliling masjid inituh jadi keren banget bro! ketimbang sebelum di renov, lingkungan sekitar masjid ini sekarang jadi lebih sering dikunjungin orang buat main bareng keluarga, foto-foto atau sekedar bersantai doang.

Taman Kota di Pagi Hari

Ga kaya di kawasan balkot atau masjid agung, di taman vanda dan cikapundung riverspot ini keliatan masih sepi kalo pagi-pagi, beda kalo pas di malem hari. Di kedua tempat itu tuh ada semacam “Dancing Waterfall” alias air mancur (bukan terjun) joget yang disorot pake lampu kerlap kerlip dan dinyalainnya pun cuman di malem hari. Makanya ga heran kalo pas malem tempat ini jadi jauh lebih rame ketimbang di pagi hari. Selain kedua taman di atas, di kota ini juga masih ada banyak taman lain yang seru buat didatengin. Untuk list taman-taman lainnya udah pernah kita posting di blog ini dengan judul Taman Tematik Yang Unik di Kota Bandung.

Nah foto-foto di atas itulah hasil hunting kita di Sabtu Pagi beberapa waktu yang lalu, kalo ada waktu dan niatan lebih kita bakal cobain lagi buat hunting di tempat-tempat lain di kota Bandung. Terimakasih udah ngunjungin postingan ini, jangan lupa cek IG kita di @nyikreuh dan kunjungin terus blog nyikreuh ini untuk nyari tau tentang catper ke tempat-tempat seru lainnya.



You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *