Jalan-Jalan Sehat Ke Hutan Kota BAKSIL (Babakan Siliwangi)

Saat ini di Ibukota Jawa Barat, tepatnya Kota Bandung sedang marak dilakukan pembangunan di sektor lingkungan yang ditujukan sebagai tempat ber-rekreasi untuk keluarga dan membuat warga kota ini selalu bahagia. Nah dari berbagai pembangunan disini ada yang cukup unik dan menarik untuk kita datengin, yaitu hutan kota yang memilki jembatan untuk pejalan atau bisa dibilang dengan sebutan Forest Walk.

Sebenarnya terdapat beberapa hutan kota yang bersih dan indah di Kota Bandung ini. seperti di Dago Pakar (Tahura) dan lainnya. Selain itu ada juga salah satu hutan kota menarik lainnya yang baru-baru ini selesai di renovasi, yaitu Babakan Siliwangi atau lebih dikenal dengan sebutan Baksil. Terletak di Jalan Taman Sari dan berdekatan dengan Institut Teknologi Bandung (ITB), hutan kota ini memiliki luas 3,8 hektar yang diisi dengan berbagai tumbuhan dan memiliki jembatan yang mengelilingi hutan sepanjang kurang lebih 2 Km.

Bersantai di Hutan Kota Baksil

Bersantai di Hutan Kota Baksil

Mencari Udara Segar di Hutan Kota Baksil

Bagi kalian para traveler yang ingin berjalan-jalan murah untuk menghirup udara segar di tengah kota dan juga menghilangkan penat sangat cocok untuk mampir kesini. Soal biaya, kalian gaperlu keluarin uang sepeserpun terkecuali untuk bayar parkir kendaraan maupun jajan. Untuk jalan-jalan disini dengan bermodalkan uang Rp 20.000 saja sudah sangat cukup.

Berjalan santai bersama keluarga

Berjalan santai bersama keluarga

Sekilas info mengenai fasilitas yang ada disini, yaitu terdapatnya tempat parkir yang luas dan aman juga tempat membeli makanan maupun minuman yang murah dan sehat. Selain itu Baksil ini juga dekat dengan salah satu sarana olahraga milik ITB, yaitu Sasana Olahraga Ganesha (SARAGA). Untuk kalian yang ingin memiliki lukisan wajah sendiri bisa juga datang ke salah satu sanggar seni yang ada disana, dengan membayar beberapa rupiah kalian bisa bawa pulang lukisan wajah atau karikatur sendiri ataupun orang tersayang kalian.

Tempat seni lukis di sekitar Babakan Siliwangi

Tempat seni lukis di sekitar Babakan Siliwangi

Selain untuk sekedar refreshing, di tempat ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat berkumpul dengan kawan ataupun keluarga. Banyak kelompok atau rombongan wisatawan dari luar kota Bandung yang juga mengunjungi hutan kota ini. Selain itu untuk kalian yang hobi dengan fotografi, di baksil ini juga sangat cocok untuk dijadikan spot foto potrait dengan tema alam. Sedikit saran, saat datang kesini direkomendasikan saat pagi atau sore hari saat cuaca sedang cerah.

Hunting foto di Hutan Kota Baksil

Hunting foto di Hutan Kota Baksil

Sekian review singkat mengenai hutan kota Babakan Siliwangi atau Baksil di Bandung. Tunggu lagi berbagai cerita atau review tempat lainnya di website nyikreuh. Selalu ingat, untuk bersenang-senang ataupun liburan ga harus mahal dan jauh, lihat sudut-sudut kota Bandung ini masih banyak yang belum di kunjungi. Jangan ragu juga untuk selalu nyikreuh agar tetap senang dan juga bahagia. Semoga bermanfaat, jangan lupa pantau terus IG kita Di @nyikreuh untuk tau update terbaru dari kita. Terimakasih!

Leave a Reply

Kumpulan Foto Trip ke Beberapa Pantai di Pacitan
Masjid Agung Alun-Alun kota Bandung
Kumpulan Foto Sabtu Pagi di Kota Bandung
Berdiri di Perahu
Kumpulan Foto Trip Situ Cileunca Pangalengan
Kumpulan Foto Trip Yogjakarta!