Eksotisme Pulau Dewata; Pantai Yang di Kunjungi di Bali [Part 2]

Selama pergi ngunjungin Pulau Dewata kami emang cuma pengen ambil objek ke pantai yang bisa dijadiin waktu untuk bersantai dan menghabiskan waktu liburan. Berhubung Bali ini banyak banget pantainya dan ga sempet buat dikunjungi semua dalam waktu 2 hari, jadi kita mutusin untuk pergi ke pantai yang dekat dengan tempat kami tinggal, yaitu Kuta.

Jujur, menurut saya Bali adalah suatu pulau dimana orang bisa ngerasa nyaman dengan suasana dan kondisinya. Disana banyak pantai yang emang bisa di sesuaikan dengan apa yang kamu mau.

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa

Pengen pergi ke pantai yang sunyi dan jauh dari keramaian? Ada. Pengen ke pantai yang rame dan enak dipake nongkrong dan lain-lain? Ada juga. Karena terlalu banyak opsi, jadi hanya pantai berikut inilah yang kami kunjungi selama berada di Bali:

1.KUTA BEACH

Kuta Beach memiliki night life yang cukup hits yang ada di bali dimana sudah terkenal sampe ke mancanegara. Setiap tahun, ribuan turis asing dari kawasan Asia maupun Eropa berdatangan ke Kuta Beach ini. Umumnya mereka ngabisin waktu buat berjemur, berselancar dan pergi ke club yang ada di sekitar.

Disini pemandangan sunrise terlihat cukup jelas, sehingga banyak orang yang datang di sore hari untuk melihat matahari terbenam. Tapi sayangnya, di bulan Desember kemarin Kuta lagi kotor karena terdampak limpahan banjir.

2.Nusa Dua

Kawasan elit yang menyimpan banyak sekali keindahan dan cukup terkenal dengan hedonism. Kawasan yang terkenal dengan adanya berbagai cafe,  turis mancanegara dan night-lifenya membuat Nusa Dua menjadi primadona bagi orang berkunjung kesini.

Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua

Ditambah lagi terdapat taman yang lusan disertai dengan padang rumput dan patung yang menjadi ikon dari Bali ini. Fyi, selama datang di kawasan Nusa Dua, kalo kita ga jajan kita cuma harus bayar uang parkir doang loh.

3.Pandawa Beach

Pantai yang terletak di selatan Bali ini menawarkan keindahan yang cukup nyata. Hal yang bikin menarik adalah perpaduan antara pantai dengan tebing-tebing yang tinggi, apalagi kalo kita liat pemandangan pantai ini dari tebing di bawah tulisan “Pandwa”. Gelombang ombak yang tidak terlalu tinggi, pasir putih dan warna air yang masih biru menjadi daya tarik turis untuk berjemur dan berenang.

4.Batu Belig Beach

Pantai Batu Belig

Pantai Batu Belig

Kalo boleh jujur, pantai ini adalah pantai yang kurang bagus diantara pantai yang udah di kunjungi. Tetapi ini merupakan salah satu pantai yang menarik turis karena terdapat bar untuk nongkrong dan bersantai di pinggir pantai sambil menikmati sunset. Jadi, walopun kurang bagus, tapi lokasi yang strategis dan strategi penempatan café yang pas buat pantai ini rame di kunjungi.

5.Dreamland

Ini tuh salah satu penamaan yang pas untuk pantai Dreamland Bali, soalnya pantai yang ada di satu daerah dengan Pandawa dan Nusa Dua ngasih pemandangan yang gokil abis. Menurut saya pantai ini merupakan sunset point yang lebih indah dari Batu Belig.

Pantai Dreamland

Pantai Dreamland

Pasir yang putih disertai ombak sedang dilengkapi oleh para turis yang senang berselancar dan berjemur membuat pantai ini menjadi pantai impian bagi travelers yang berkunjung ke Bali.

Well, meskipun orang bilang kalo Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang mainstream buat travelers tapi gimanapun juga Pulau Dewata ini selalu ngasih kesan tersendiri.  Dengan banyaknya travelers yang datang ke pulau ini di setiap tahunnya, sehingga menurut saya  istilah ’Everyday is Sunday in Bali’ merupakan hal yang tepat. Intinya,  jaga keindahan dan kelestarian kemanapun kita traveling!

Leave a Reply