Bermain Air Ceria di Waterpark SnowBay

Terletak di kawasan Taman Mini Indonesia Indah dengan luas tanah 3 hektare yang dibangun pada tahun 2008 merupakan taman air yang cukup menarik para wisatawan lokal untuk pergi ke SnowBay. Karena ga lengkap rasanya kalo kita pergi ke TMII tapi ga main ke wahana airnya.

Pergi pagi banget dari daerah Kapten Tandean, Jakarta Selatan bersama ‘tim’ buat tau gimana sih wisata air yang katanya recommended di Jakarta. Berhubung pengen banget jadi first visitors dan terrealisasilah itu hahaha, dateng jam 9 pagi dengan cuaca yang cukup cerah pada saat itu. Langsung mata kita tertuju pada beberapa wahana main yang bakalan kita review dan kita kasih ke readers kita nih hehehe… Langsung aja, saya mau cerita apa aja nih yang saya liat waktu saya pergi kesana.

Selamat datang di SnowBay!

Selamat datang di SnowBay!

Masuk ke SnowBay di TMII!

Suhu yang panas ga nyurutin semangat kita buat nyobain berbagai wahana, walopun temen temen cewek agak ribet sih, tapi ya tetep enjoy aja karena kita pergi ke tempat hiburan otomatis suasana hatinya juga harus merasa terhibur, bener gak?

Jadi begitu kalian masuk, pertama banget yang kalian temui, yaitu loker pembayaran tiket supaya bisa tentunya kalian harus bayar. Buat tiket masuk aja kalian harus bawa uang sekitar 65rb – 150rb. Harga kadang suka beda-beda tergantung kalian beli kapan dan dimana. Bisa beli on the spot atau kalian beli lewat situs belanja online. Tips! Kalo mau beli murah, carinya weekdays dan online. Biasanya ada beberapa web yang nawarin diskon nyampe 20-30%, lumayan kaan.

Jangan lupa foto di Photo Booth ini!

Jangan lupa foto di Photo Booth ini!

Setelah beli tiket dan melewati tahap screening, kalo ga salah kalian ga boleh bawa makanan dari luar. Tapi kalian gak usah khawatir, karena di dalem ada banyak kantin kok. Terus kalo kalian jalan ke bawah dan di sebelah kiri kalian bakalan nemu tempat ganti baju dan bilas dan kalo kalian liat sebelah kanan bakalan liat view wahana dari SnowBay itu.

Nyoba Berbagai Wahana di SnowBay

Langsung aja nih, abis ganti baju dan pake outfit buat basah basahan, hal pertama yang kita lakuin adalah pemanasan. Karena ini melibatkan aktifitas fisik yang cukup banyak, sehingga warming up disarankan agar terhindar dari cidera. Abis itu kita main di kolam payung, sebetulnya sih kolam ini disarankan untuk anak kecil tapi yaa biar kaki kita ga kaget buat menyatu dengan air hahaha, tapi asik kok main di tempat buat anak kecil ini.

Patung Paus dan Pinguin

Patung Paus dan Pinguin

Sebetulnya kita pengen banget nih pergi ke kolam yang ada pausnya, tapi sayangnya kolam itu lagi perbaikkan dan pada saat itu kita harus nahan kepengen kita buat main disana, tapi untungnya ada kolam pinguin yang ga kalah serunya sama kolam paus. Letaknya pas di sebelah kolam paus dan ga terlalu dalem. So, gausah khawatir kalo mau bawa sodara/anak kita yang masih kecil buat nyemplung kesana.

Berhubung kita udah pergi ke tempat – tempat yang b aja, maksudnya ga nyampe macu adrenaline kita, akhirnya kita pergi ke waterboom yang bentuknya kaya corong. Pergerakannya aga lumayan cepet, jadi kalian harus siap-siap dengan memacunya detak jantung kalian yang bakalan lebih cepet akibat dari tingginya kecepatan air ngedorong pelampung yang berbentuk angka kotak dengan 4 lingkaran.

Ga asik kayanya kalo pergi ke tempat ini ga menikmati kolam yang mirip banget dengan pantai, kita ngerasa ada di pantai dengan gelombang yang kadang bawa kita ketengan karena terseret ombak. Untung ya ini Cuma ombak buatan dan tetap aman kok guys, karena ada guide yang bakalan memantau dan melindungi kalian dari jauh. Ohya, kolam ombak ini hanya di buka di jam – jam tertentu, kalo ga salah sih jam 11-1 dan jam 15-17. Selebihnya kalian bakalan renang biasa tanpa ada gelombang ombak yang menemani hahaha.

Seluncuran yang lumayan macu adrenalin

Seluncuran yang lumayan macu adrenalin

Segitu aja sih paling beberapa review wahana apa aja yang bisa kalian pakai yang menurut kita menarik. Sisanya sih ya paling kaya waterboom biasa dan kolam berbentuk sungai ngalir. Jadi tempat ini di rekomendasikan buat kalian yang pengen ngabisin waktu libur dengan sederhana. Pada intinya sih kalian harus tetep ngerasa terhibur kemanapun kalian ‘nyikreuh’ bos. Semoga bermanfaat yak, jangan lupa pantau terus IG kita di @nyikreuh untuk tau updatean terbaru dari kita. Terimakasih!

Leave a Reply

Kumpulan Foto Trip ke Beberapa Pantai di Pacitan
Masjid Agung Alun-Alun kota Bandung
Kumpulan Foto Sabtu Pagi di Kota Bandung
Berdiri di Perahu
Kumpulan Foto Trip Situ Cileunca Pangalengan
Kumpulan Foto Trip Yogjakarta!